logo ind2                                                                                                  

Implementasi MBKM Prodi Administrasi Bisnis Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi Pembangunan UBT

Jadwal Vaksin Dosis Kedua Covid-19 Universitas Mulawarman

Jadwal Pengambilan Almamater mahasiswa Angkatan Tahun 2021

Summary Kegiatan Pelatihan Kepribadian Yang Diselenggarakan Dharma Wanita Prov. Kaltim

Update Pengumuman Pemuktahiran Nomor Handphone Dalam Program Lanjutan Bantuan Kuota Internet Tahun 2021

Ilkom 1FISIPERS - Bertempat di ruang serbaguna Fisip Unmul, kegiatan Talkshow kembali digelar pada Selasa (9/11). Mengusung tema "Komunikasi Partisipatif Masyarakat Kaltim Menuju IKN Tangguh", Narasumber yang dihadirkanpun merupakan yang berkompeten dibidangnya.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi, Oktavianus Direktur Utama Presisi.co, sampai Akademisi Ilmu Komunikasi Hairunnisa Husain turut jadi pembicara dalam kali ini. Salah satu dosen prodi Ilmu Administrasi Publik, Santi Rande didapuk menjadi moderator guna memandu acara yang berlangsung selama dua jam tersebut.

Diselenggarakan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, peserta yang hadir sangat dibatasi. Euforia peserta yang menghadiri secara daring juga tak kalah serunya. Sebanyak 300 partisipan menyaksikan melalui aplikasi Zoom Meeting. Sedangkan sisanya yang tidak dapat bergabung, dialihkan melalui Live Streaming di Youtube FISIP UNMUL.

Tidak hanya mendengar obrolan dari ketiga narasumber, acara kali ini juga diisi oleh lantunan dari alat musik sampek hingga musikalisasi puisi sebagai hiburan. Penampilan musik bernuansa lokal kali itu dibawakan oleh Asfi & Aswin.

Ilkom 3Ilkom 2Sempat disinggung perihal peran Kaltim sebagai salah satu paru-paru dunia, Wagub Kaltim menjelaskan bahwa pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) nantinya tidak akan mengurangi kontribusi Kaltim pada hal tersebut. Dirinya menambahkan bahwa di tahun 2020 yang lalu, Kaltim jadi salah satu provinsi yang konsiten terhadap upaya penurunan emisi karbon bersama Riau dan Papua.

“Kalimantan sebagai paru-paru dunia tidak akan berkurang dengan pembangunan IKN. Makanya yang dipindahkan ini kan ibu kota pemerintahan. Industri kan tidak, tetap di daerah-daerah lain,” ujar Wagub Kaltim menjelaskan.

Praktisi komunikasi, Oktavianus dan Hairunnisa selaku Dosen Ilmu Komunikasi, sempat menyampaikan harapannya untuk IKN tangguh di masa mendatang.

“Semoga semua rencana pembangunan yang dilaksanakan di masa mendatang dapat berjalan lancar dan masyarakat Kaltim (bisa) lebih sejahtera,” tutur Oktavianus, di sesi closing statement.

“Mudah-mudahan nanti seluruh pembangunan yang ada di IKN itu semuanya ramah lingkungan dan melibatkan seluruh (lapisan) masyarakat,” ucap Hairunnisa selaku akademisi.

Ilkom 4Setelah sesi closing statement berakhir, acara lantas ditutup dengan penyerahan plakat, sertifikat dan cinderamata untuk narasumber, moderator dan pengisi acara. Sesi foto bersama secara resmi menutup acara sore itu dengan hangat. (nkh/ssy)

pelayanan fakultas covid19 min


kwmahasiswaan

recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

   
 digital library  

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Lampiran daftar penerima Penerima KIP kuliah Universitas Mulawarman semester ganjil 2021/2022 tahun 2021 klik...
More inMahasiswa  
Thumbnail Pendaftaran Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 melalui ...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni