logo ind2                                                                                                  

[FisipUnmul] Prodi Hubungan Internasional Fisip Unmul menggelar kegiatan GUEST LECTURE ✨ Dengan tema "Undang-Undang Cipta Kerja : Peluang Anak Muda dalam Persaingan Global" Undang-undang Cipta Kerja, yang diterbitkan sebagai upaya reformasi ekonomi, menjadi fokus dalam kuliah umum yang dibawakan oleh narasumber Ketua Pokja Strategi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja Tim Asistensi Menteri Koordinator Perekonomian RI Dimas Oky Nugroho,Ph.D pada Kamis 22 Agustus 2024 di ruang serbaguna Fisip Unmul.

Dalam kesempatan sebagai dosen tamu di Program Studi Hubungan Internasional Universitas Mulawarman, Dimas memaparkan bagaimana undang-undang ini membuka peluang bagi anak muda dalam menghadapi persaingan global. Dalam konteks globalisasi dan persaingan internasional, keberadaan UU ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi tenaga kerja Indonesia, terutama generasi muda, agar lebih siap menghadapi tantangan dan peluang di pasar global.

“Mahasiswa perlu dilatih dengan keterampilan praktis yang sesuai dengan kebutuhan industri, bukan hanya pengetahuan akademis,” tegasnya.

Dalam hal ini, perguruan tinggi diharapkan dapat menyesuaikan kurikulumnya dengan kebutuhan pasar kerja untuk memastikan lulusan siap menghadapi tantangan dunia kerja.

“Kaltim harus mempersiapkan berbagai peraturan daerah yang sesuai dengan UU Cipta Kerja untuk memastikan bahwa investasi yang masuk dapat memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat setempat,” ungkapnya.

Dengan reformasi yang dibawa oleh UU Cipta Kerja, diharapkan anak muda Indonesia dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk berkompetisi di pasar global, mempersiapkan diri dengan keterampilan yang relevan, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional. Semoga ilmu yang didapat hari ini bermanfaat ya gengs

Bersama Kita Bisa Fisip Unggul ✨

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download