logo ind2                                                                                                  

Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Turut Berduka Cita

Jadwal Pengambilan Almamater mahasiswa Angkatan Tahun 2021

Summary Kegiatan Pelatihan Kepribadian Yang Diselenggarakan Dharma Wanita Prov. Kaltim

Update Pengumuman Pemuktahiran Nomor Handphone Dalam Program Lanjutan Bantuan Kuota Internet Tahun 2021

Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan penerbit DEEPUBLISH

PemsosFISIP UNMUL - Kamis (7/10/2021) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman melalui Program studi Pembangunan social menjalin Kerjasama dengan PT. Kaltim Nitrate Kaltim Indonesia (KNI) yang saat ini beroperasi Di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Oleh Dekan Fisip Unmul Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan Government Community Relation dan GA Dept. Head Bapak Rheza Zacharias K, S. Kom., MM yang berlangsung Di Ruang Serbaguna Fisip Unmul.

Pemsos2Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural dilingkungan Fisip Unmul, Koordinator Program studi Pembangunan social Dr. Sukapti, S.Sos., M.Hum, Dosen, Syarifuddin, beberapa mahasiswa Program studi pembangunan sosial dan Rombongan PT. Kaltim Nitrate Indonesia Bapak wisnu, Rahmat dan Ketua KSM Anggrek Bapak Hartono.

PT. Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) adalah Produsen bahan peledak atau Amonium Nitrat, yang memproduksi bahan peledak khusus pertambangan yag berdiri tahun 2010 Di kota Bontang, wilayah pupuk Kaltim.

Alasan terjalinnya kerjasama tersebut adalah mendukung Program Pendidikan, Pengabdian masyarakat yang melalui kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, mendukung penuh program kegiatan Pendidikan, pengabdian masyarakat dan program pengembangan Kualitas SDM.

Pemsos1Rheza Zacharias selaku Government Community Relation dan GA Dept. Head PT. KNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa dijalinnya kerjasama tersebut merupakan langkah awal dalam pengembangan masyarakat yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“kami berkomitmen ini selalu proses berkelanjuatan tidak hanya satu atau dua kali lalu selesai. Salah satunya program yang kami jalankan adalah program pengolahan atau daur ulang limbah plastik dari perusahaan yang dikelolah oleh KSM Kami, yaitu KSM Anggrek yang merupakan kerjasama dengan masyarakat” ujar Rheza.

Pemsos6Kesempatan yang sama Dekan Fisip Unmul Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dalam penyampaiannya bahwa Program studi pembangunan Sosial siap mendukung dan bergandeng tangan dalam mensukseskan kegiatan Gerakan pengurangan sampah plastik (Gerustik) yang diinisiasi Program studi Bersama PT. KNI.

Pemsos4Pemsos5Diakhir acara Syarifuddin Dosen Prodi Pembangunan social yang tidak lain juga ketua Gerustik mempresentansikan program kegiatan Gerustik terkait Pengurangan Sampah plastic dilingkungan masyarakat, mulai dari Sosialisasi ditengah masyarakat luas, kampanye-kampanye bahaya sampah plastic kepada masyarakat dan menyampaikan bahwa program tersebut bukan hanya program Gerustik tetapi merupakan Program Pemerintah bahkan dunia. Dan dilanjutkan dengan penyerahan 1000 Tas daur ulang oleh PT. KNI kepada Fisip Unmul.

pelayanan fakultas covid19 min


kwmahasiswaan

recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

   
 digital library  

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Pendaftaran Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 melalui ...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni