logo ind2                                                                                                  

Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Turut Berduka Cita

Jadwal Pengambilan Almamater mahasiswa Angkatan Tahun 2021

Summary Kegiatan Pelatihan Kepribadian Yang Diselenggarakan Dharma Wanita Prov. Kaltim

Update Pengumuman Pemuktahiran Nomor Handphone Dalam Program Lanjutan Bantuan Kuota Internet Tahun 2021

Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan penerbit DEEPUBLISH

yudisium 2FISIPERS - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, kembali menyelenggarakan acara Yudisium Gelombang II Tahun 2021 Program Sarjana, Diploma & Pascasarjana. Acara yang berlangsung tanggal 19 Juni 2021 ini mengusung tema “Dengan Profesionalisme Yang Berintegritas Kita Ciptakan Lulusan Fisip Unmul Yang Adaptif, Inovatif, dan Berdaya Saing”. Agenda kali ini dilangsungkan secara daring dan luring.

 yudisium 1Agenda ini diawali dengan laporan dari Dr. Rina Juwita, M.HRIR selaku Ketua Panitia Yudisium Fisip Unmul. Dalam laporannya sebanyak 102 mahasiswa dinyatakan lulus. Dengan rincian 97 mahasiswa merupakan program sarjana yang berasal dari program studi Administrasi Publik 14 orang, Ilmu Pemerintahan 12 orang, Pembangunan Sosial 11 orang, Hubungan Internasional 14 orang, Ilmu Komunikasi 12 orang, Administrasi Bisnis 6 orang, Administrasi Bisnis (konsentrasi parawisata & hospitality) 4 orang, Psikologi 15 orang, Pemerintahan Integratif 9 orang. Serta program magister Administrasi Publik sebanyak 5 orang mahasiswa.

yudisium 7“Status sarjana tidak hanya sulit dikejar tetapi juga sulit untuk disandang”, begitulah yang dikatakan oleh Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, Dekan Fisip Unmul ketika memberikan sambutan. Selain menyampaikan rasa terima kasih, dirinya juga berpesan untuk wisudawan/ti untuk selalu menjaga nama baik Universitas Mulawarman, terkhusus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

yudisium 3Masih dalam rangkaian acara yudisium fisip, sambutan kali ini diberikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si melalui Zoom Meeting. setidaknya ada 5 poin penting yang disampaikannya yaitu jangan pernah berhenti belajar, berusahalah untuk selalu memberikan yang terbaik, rencanakanlah kehidupan dengan sebaik-baiknya, selalu berbakti kepada orang tua dan jangan lupa berdoa. “Saya akan memberikan hadiah kepada seluruh mahasiswa terbaik. Akan saya berikan 5 buah sepeda untuk lulusan terbaik”, ujar Wagub Kaltim di akhir sambutannya.

yudisium 4Beralih ke sesi membaca Surat Keputusan (SK) Yudisium dan SK lulusan terbaik masing-masing prodi oleh Wakil Dekan II, Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si. Sebanyak 5 orang mahasiswa ditetapkan sebagai lulusan terbaik. Yang pertama Maulina Ikke Hartanti masa studi 4 tahun dari Administrasi Publik dengan IPK 3.81, diikuti Bella Rismayana dengan IPK 3.86 dari Ilmu Pemerintahan masa studi 3 tahun 9 bulan, kemudian Rabiatul Adhawiyah dari prodi Psikologi masa studi 3 tahun 9 bulan dengan IPK 3.74, selanjutnya Agnesia Ave Verayita IPK 3.68 dari S1 Pemerintahan Integratif masa studi 3 tahun 6 bulan dan terakhir dari S2 Administrasi Publik Sri Utoro dengan IPK 4.00 masa studi 3 tahun.

yudisium 5yudisium 8Maulina Ikke Hartanti sebagai perwakilan wisudawan/ti yang memberikan pesan dan kesan menambahkan “Menjadi sarjana merupakan sebuah impian bagi semua mahasiswa dan bahkan merupakan sebuah impian dari orang tua kami”, lanjutnya. Rasa terima kasih dan permohonan maaf juga tak lupa ia selipkan di dalamnnya.

yudisium 6Setelah mendengar penyampaian pesan dan kesan dari wakil lulusan, acara ditutup dengan sesi foto bersama, baik yang menghadiri yudisium secara online maupun offline. Senyuman dan tepuk tangan pada pagi itu secara resmi menutup rangkaian acara Yudisium Gelombang II Tahun 2021 Program Sarjana & Pascasarjana dengan apik. ( nkh/ssy )

pelayanan fakultas covid19 min


kwmahasiswaan

recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

   
 digital library  

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Pendaftaran Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 melalui ...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni