logo ind2                                                                                                  


mahasiswa ujian 24Pelaksanaan registrasi/ herregistrasi dan pengisian Kartu Rencana Studi oleh mahasiswa dilaksanakan oleh Bagian Pendidikan BAAK Unmul. Registrasi/Herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh

mahasiswa, selama masih aktif terdaftar dan belum lulus di suatu program studi yang ada dilingkungan Universitas Mulawarman. Registrasi/herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu tahun, yakni semester ganjil dan semester genap. Registrasi/Herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi mahasiswa pada semester genap tahun akademik 2017/2018 di lingkungan Universitas Mulawarman dilaksanakan secara online. Dengan alur Prosedur Heregistrasi dan KRS yang dilaksanakan secara online sebagai berikut

1. Membayar SPP/UKT pada Bank yang telah berkerjasama dengan Universitas Mulawarman antara lain : Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Muamalat dan Bankaltim (khususnya mahasiswa baru menggunakan Tanda Peserta SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN, Program Penyelesaian, Program Kerjasama);

2. Bagi mahasiswa yang akan melaksanakan penundaan pembayaran SPP/UKT semester ganjil tahun akademik 2017/2018 untuk memudahkan registrasi/heregistrasi agar segera mengurus Surat Keterangan di Fakultas masing-masing selambat-lambatnya dua minggu sebelum masa pembayaran SPP/UKT berakhir, dan kemudian melapor ke Bagian Keuangan BUK Rektorat Unmul;

3. Melakukan Registrasi/heregistrasi dan pengisian kartu rencana studi mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2017/2018 Unmul menggunakan sistem online pada alamat website https://sia.unmul.ac.id, mahasiswa lama dimulai tanggal 03 s/d 31 Juli 2017 dan untuk mahasiswa baru tanggal 09 s/d 25 Agustus 2017, dengan cara :
a. LOGIN ke sistem registrasi online pada website https://sia.unmul.ac.id, pilih menu portal mahasiswa dan dosen;
b. Mengetik password pada Portal akademik dengan menggunakan password sebelumnya bagi mahasiswa lama dan bagi mahasiswa baru password terdapat pada slip bank pembayaran SPP/UKT;
c. Bagi mahasiswa baru yang mendapat Beasiswa BIDIKMISI 2017, password diperoleh setelah yang bersangkutan mendapat Surat Keterangan pengganti telah membayar UKT yang ditandatangani oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Unmul, yang dapat diambil di Bagian Kemahasiswaan Biro Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Unmul;
d. Memindahkan kode security;

e. meng-upload foto, melengkapi dan mengisi biodata di sistem online;
f. Meng-Klik tombol "Registrasi" sebagai tanda setuju apabila semua pengisian biodata online sudah lengkap dan benar;
g. Mencetak Tanda Bukti Telah Registrasi Semester Ganjil 2017/2018;
h. Mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan menunjukan tanda bukti telah registrasi online semester ganjil tahun akademik 2017/2018 pada petugas di Ruang Pelayanan Akademik Gedung Rektorat Unmul Lantai I, dengan jadwal untuk sebagai berikut :
   h.1. Mahasiswa lama mulai tanggal 03 s/d 31 Juli 2017;
   h.2. Mahasiswa baru angkatan 2017 mulai tanggal 9 s/d 25 Agustus 2017;

4. Khusus bagi mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2016/2017 diharuskan untuk mengisi borang " Evaluasi Kinerja Dosen Dalam Perkuliahan" dengan LOGIN ke sistem registrasi online pada website https://sia.unmul.ac.id, pilih menu portal mahasiswa dan dosen;

5. Bagi mahasiswa yang telah melaksanakan registrasi/heregistrasi dan mengisis borang "Evaluasi Kinerja Dosen Dalam Perkuliahan" online selanjutnya mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) secara online di website : https://sia.unmul.ac.id, dan mencetaknya, dengan memperhatikan kurikulum dan mata kuliah yang ditawarkan pada semester ganjil tahun akademik 2017/2018. Berkonsultasi dengan Pembimbing Akademik serta Koordinator Program Studi masing-masing Fakultas, bagi mahasiswa yang tidak bisa mengisi KRS secara online dapat meminta bantuan kepada operator SIA Fakultas masing-masing.

6. Mengikuti perkuliahaan semester genap tahun akademik 2017/2018 sesuai jadwal perkuliahaan yang ditentukan oleh Fakultas masing-masing

7. Mahasiswa yang kesulitan untuk akses ke sistem herregistrasi maupun pengisian KRS secara online dapat menghubungi petugas helpdesk di Gedung Baru Lantai I Rektorat Unmul atau menghubungi kontak person panitia :
- Amir Amiruddin HP. 085250409528                     - Lily Rahmawati, S.Sos., M.Si HP. 085246312096
- Ika Sari Rahayu, A.Md. HP. 085245090175           - Rita Safitri, SE. HP. 085250083135
- Agus Tri Haryono, S.Kom. HP. 085247559718       - Isai Julianto M HP. 081347251823
- Dwi Rahmawati, S.Kom. HP. 081347203868         - Achmad Bisri, A.Md  HP. 081253387201
- Hidayatul Muttaqien, S.Kom  HP. 08113302117    

Operator SIA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :
-M.Yamin Halimin, S.Hut                         082155411843
-Astuti Nur Janah, SP                             085250286008
-Mosiyah, S.Pd                                      085247369735
-Wiwin Rachmawati, S.Sos                      0813477840943

6. Bagi mahasiswa yang tidak membayar SPP/ UKT, tidak melakukan herregistrasi dan tidak mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) online pada waktu yang ditentukan, tidak diperbolehkan mengikuti seluruh kegiatan akademik Universitas Mulawarman.

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download