Pelaksanaan registrasi/herregistrasi dan pengisian Kartu Rencana Studi oleh mahasiswa dilaksanakan oleh Bagian Pendidikan BAAK Unmul. Registrasi/herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa, selama masih aktif terdaftar dan belum lulus di suatu program studi yang ada dilingkungan Universitas Mulawarman. Registrasi/herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi dilaksanakan sebanyak
dua kali dalam satu tahun, yakni semester ganjil dan semester genap.
Registrasi / Herregistrasi dan pengisian Kartu Rencana Studi mahasiswa pada semester ganjil tahun akademik 2014/2015 di lingkungan Universitas Mulawarman dilaksanakan secara online.
Dengan alur Prosedur Registrasi/Heregistrasi dan KRS sebagai berikut :
1. Membayar SPP pada Bank yang telah berkerjasama dengan Universitas Mulawarman antara lain : Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Muamalat dan Bankaltim.
2. Registrasi / Herregistrasi dan pengisian kartu rencana studi mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2014/2015 Universitas Mulawarman menggunakan sistem online pada alamat website http://sireg.unmul.ac.id, mahasiswa lama dimulai tanggal 1 s/d 24 Juli 2014 di Gedung Auditorium UNMUL, dan untuk mahasiswa baru tanggal 18 s/d 30 Agustus 2014 di GOR 27 September UNMUL dengan cara :
a. Membayar SPP pada Bank yang telah bekerjasama dengan Universitas Mulawarman.
b. LOGIN ke sistem registrasi online http://sireg.unmul.ac.id, dengan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), mengisi Password Portal Akademik (menggunakan password sebelumnya) serta memindahkan kode security.
c. Melengkapi dan mengisi biodata di sistem online (jika ada perubahan biodata).
d. Meng-Klik Tombol “Registrasi”
e. Mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan menunjukkan Tanda Bukti Telah Registrasi Online Semester Ganjil Tahun Akademik 2014/2015. Khusus untuk mahasiswa pascasarjana S2/S3 Kartu Mahasiswa sekaligus sebagai ATM yang diterbitkan oleh Bankaltim.
f. Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) secara online di website : http://portal.unmul.ac.id, dan dikonsultasikan dengan Pembimbing Akademik serta Ketua Program Studi masing-masing.
Bagi mahasiswa yang tidak bisa mengisi KRS secara online dapat minta bantuan kepada operator SIA Fakultas masing-masing.
3. Mengikuti perkuliahan semester bersangkutan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Fakultas masing-masing.
4. Bagi mahasiswa yang kesulitan untuk akses ke sistem, baik pengisian herregistrasi maupun KRS secara online dapat menghubungi petugas helpdesk di Gedung Auditorium UNMUL atau menghubungi kontak person panitia :
- Hidayatul Muttaqien, S.Kom. HP. 08125574413 - Amir Amiruddin HP. 085386341750
- Acmad Bisri, A. Amd. HP. 081253387201 - Ika Sari Rahayu, A.Md. HP. 085245090175
- M. Syahrian Noor, SP. HP. 085246911784 - Lily Rahmawati, S.Sos. HP. 085246312096
- Agus Tri Haryono, S.Kom. HP. 085247559718 - Rita Safitri, SE. HP. 085250083135
- Dwi Rahmawati, S.Kom. HP. 081347203868
Operator SIA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :
-Muchlis, S.AB | 081253233915 |
-Astuti Nur Janah, SP | 085250286008 |
-Eusi Retno Yuliarti, S.AB | 08125894921 |
5. Bagi mahasiswa yang tidak membayar SPP, tidak melakukan registrasi/herregistrasi dan tidak mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) online pada waktu yang ditentukan, tidak diperbolehkan mengikuti seluruh kegiatan akademik Universitas Mulawarman.
PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR (POS)
REGISTRASI/HERREGISTRASI DAN PENGISIAN KARTU RENCANA STUDI MAHASISWA
SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2014/2015
UNIVERSITAS MULAWARMAN
(Akses informasi di https://sireg.unmul.ac.id)