logo ind2                                                                                                  


3FISIPERS – Rabu (8/12/2021) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman menyelenggarakan agenda Yudisium Gelombang IV bulan Desember tahun 2021. acara Yudisium kali ini diadakan secara hybrid (luring/daring) pertama kalinya setelah kurang lebih 5 kali dilakukan secara daring selama Covid-19.

Agenda yang terpusat Di Lantai 3 Gedung UNMUL HUB ini disiarkan secara langsung di kanal Youtube FISIP UNMUL, dan melalui aplikasi Teleconference Zoom Cloud Meeting bagi peserta yang mengikuti secara daring.Kegiatan yudisium tersebut dihadiri 128 Yudisiawan/Yudisiawati secara luring dan daring dengan mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

1Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan, Dr. H. Muhammad Noor, M. Si., Wakil Dekan 1, Dr. Phil I Ketut Gunawan, MA., Wakil Dekan 2, Dr. Finnah Furqoniah, M. Si., Wakil Dekan 3, Dr. Muhammad Hairul Saleh, M. Si, Serta Koordinator Program studi dilingkungan Fisip Unmul dandan jajarannya dilingkungan FISIP UNMUL. Pada kesempatan kali ini, agenda Yudisium Gelombang IV bulan Desember 2021 dipandu oleh Ibu Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si.

Screenshot 5Acara Yudisium ini diawali oleh pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Jurmansyah, S.H., M.Si. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si. Dalam laporannya menyatakan dari 128 yang lulus sebanyak 61 orang memperoleh IPK 3 - 3.50, sebanyak 55 orang memperoleh IPK antara 3.51 - 3.96 dan sebanyak 12 orang memperoleh IPK 2.60 - 3.

Picture1Screenshot 3Dekan FISIP UNMUL Dr. H. Muhammad Noor, M.Si.dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium atas kelulusan dan atas gelar sarjana yang telah disandang. “Dengan ikut sertanya anak-anakku sekalian pada acara yudisium ini maka artinya anak-anakku semua sudah menuntaskan proses belajar mengajar dan berhak untuk menyandang gelar sebagai sarjana”. ucap Muhammad Noor pada sambutan pembukanya.

Screenshot 6Dalam Laporannya ketua Panitia, Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si melalporkan bahwa dari 5.275 mahasiswa aktif FISIP UNMUL perbulan Desember 2021, sebanyak 128 peserta yang mengikuti Yudisium gelombang IV ini dan dinyatakan telah menyelesaikan studi dan lulus dari jenjang perguruan tinggi serta berhak menyandang gelar sarjana untuk Yudisiawan/Yudisiawati yang mengambil Program Sarjana S1 dan Magister bagi Yudisiawan/Yudisiawati yang mengambil program Pasca Sarjana. Masing-masing Program Studi (prodi) terdiri dari Prodi Administrasi Publik sebanyak 17 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan 14 orang, Pembangunan Sosial 6 orang, Hubungan Internasional 15 orang, Ilmu Komunikasi 9 orang, Administrasi Bisnis 20 orang, Administrasi Bisnis Konsentrasi Pariwisata Dan Bisnis Hospitality 12 orang, Psikologi 23 orang, Pemerintahan Integratif 4 orang, Magister Administrasi Publik 8 orang.

Screenshot 2Screenshot 1Wakil Dekan II FISIP UNMUL, Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, M.Si terkait lulusan terbaik FISIP UNMUL yaitu ada sebanyak 10 lulusan dan disampaikan juga mahasiswa mahasiswi berprestasi non Akademik yang menyumbangkan sekitar 17 jenis prestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

Screenshot 4Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dan ditutup dengan dokumentasi bagi peserta yang mengikuti yudisium secara daring. (av)

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download