logo ind2                                        57 th fisip min                        

selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441 h "mohon maaf lahir dan bathin"

Pemberitahuan Libur Kegiatan Akademik Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Tahun 2020

Pelantikan Pejabat Eselon IV FISIP UNMUL

IKA & Mahasiswa FISIP Peduli " Open Donasi Covid-19"

beasiswa jpgBeasiswa pemerintah Inggris adalah salah satu sumber Beasiswa yang ditawarkan setiap tahunnya dalam rangka menjalin hubungan baik dan membantu dengan negara penerima Beasiswa inggris bersangkutan. Beasiswa kuliah dari pemerintah Inggris yang utama adalah Beasiswa Chevening atau disebut The British Chevening Awards yang dikelola melalui kantor kementerian luar negeri Inggris. Program Beasiswa di Inggris  ini menawarkan pendidikan pasca sarjana di universitas-universitas Inggris termasuk Beasiswa S2 Inggris dan Beasiswa S3 Inggris.

Pemerintah Indonesia pun memiliki program beasiswa yang menawarkan anak bangsa Indonesia yang berbakat untuk kuliah di luar negeri termasuk kuliah di Inggris. Adalah kebijakan pemerintah dalam mewujudkan pencerdasan bangsa melalui dana APBN menyediakan dana beasiswa melalui departemen-departemen pemerintahan. Salah satunya adalah beasiswa LPDP yang didanai melalui departemen  Kementerian Keuangan mengundang daya tarik tinggi bagi siswa Indonesia yang bekeinginan kuliah di universitas terkenal luar negeri termasuk di Inggris.

Semua lembaga pemberi dana Beasiswa kuliah di Inggris , memberi persyaratan yang ketat bagi  kandidat pengajuan Beasiswa. Standar tinggi di tuntut dalam nilai akademik dimana nilai harus diatas rata-rata. Kemampuan berbahasa Inggris harus mencapai standar tertentu yang dapat diukur dari hasil tes IELTS. Banyak kasus dimana kandidat gagal menerima beasiswa karena kurang mampunya mencapai berbahasa Inggris yang diharapkan, meskipun secara akademik kandidat sangatlah mampu.  Syarat-syarat lainnya yang diperlukan adalah kandidat dapat menunjukan kemampuan dalam kepemimpinan, sudah mempunyai pengalaman dalam berorganisasi, sampai harus mempunyai pengalaman bekerja dalam tingkat manajerial. Kandidat pun harus mengajukan ‘statement of purpose’ atau esei yang menceritakan tujuan yang ingin kandidat capai dalam menempuh pendidikannya. Kandidat beasiswa harus juga lulus dalam tes-tes tertentu seperti tes GRE atau GMAT tergantung jurusan pendidikan yang akan diambil. Dalam syarat proses terachir penyeleksian, kandidat harus lulus dalam wawancara yang diselenggarakan oleh pihak pemberi dana beasiswa. (sumber : https://www.idp.com/indonesia/studyabroad/scholarships/uk)

Sehubungan dengan surat dari British Embassy Jakarta perihal penawaran beasiswa (terlampir), dengan ini kami sampaikan Informasi penawaran beasiswa dari The Chevening Scholarship, untuk program Master di United Kingdom. Batas akhir pendaftaran untuk program beasiswa ini adalah Tanggal 8 November 2016.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat diakses pada :
Website                 : http://www.chevening.org/
Facebook               : www.facebook.com/officialchevening
Twitter                   : www.twitter.com/cheveningfco
Instagram               : www.instagram.com/cheveningfco

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Kiranya Bapak/Ibu berkenan untuk menyebarluaskan informasi penawaran beasiswa ini kepada Dosen, Mahasiswa, dan Civitas Akademika terkait, di lingkungan Fakultas yang Bapak/Ibu pimpin.

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

kuisioner fisip unmul min

pelayanan fakultas covid19 min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Thumbnail PT Nutrifood Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatn. Kami berharap dapat...
More inAlumni