logo ind2                                                                                                  


Dalam rangka memperingati Peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan acara tausiyah agama. Jum'at(13/03/2020) bertempat di lobi Dekanat lantai 2. Acara dihadiri oleh Pejabat Struktural di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik beserta mahasiswa dan mahasiswi Program Pemerintahan Integratif (PIN)

Acara di awali dengan lantunan tilawah Al-quran oleh Rahmat Nur Kholis, yang dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Dekan FISIP, Dr. H. Muhammad Noor., M.Si, Dekan dua periode ini memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak panitia yang telah membantu kelancaran  jalannya rangkaian acara dari awal hingga akhir. Ungkapan terima kasih kepada hadirin serta tamu undangan yang telah hadir meluangkan waktunya dalam rangka silaturahmi antar civitas akademika FISIP.


Acara puncak tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustad Hasanur Akhmad, LC, menyampaikan latar belakang terjadinya peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang terjadinya diluar akal pikiran (logika) manusia. Makna mendasar dari peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah dengan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena tidak akan terjadi sesuatu yang ada di muka bumi tanpa izin dan iradat dari Allah SWT.

Ustadz Hasanur Rahmad menyampaikan beberapa hikmah peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, pertama, ujian keimanan kepada Allah, sebagai hamba mengikuti segala perintah dan meyakini  segala yang menjadi ketentuan dari Allah SWT. Dua, manusia adalah mahluk ciptaan Allah yang tidak memiliki daya dan kekuatan dan hendaklah tidak bersifat sombong (membanggakan diri) di muka bumi.Tiga, kesabaran dalam menghadapi segala persoalan yang berat seakan kita tidak mampu menanggungnya, maka bersabarlah yakinlah bahwa ada hikmah dibalik segala cobaan dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. 
Pesan kepada mahasiswa sebagai generasi muda yaitu, kesadaran bagaimana kita sebagai mahasiswa sebaik nya kita tidak hanya bergantung pada usaha yang kita perbuat tetapi juga harus selalu bergantung pada allah dan kita juga tidak boleh terlalu berharap pada usaha yang telah kita perbuat akan mendapat kan hasil yang kita inginkan, karena Allah akan menjawab doa dan usaha kita dalam bentuk yang terbaik bagi kita dan jangan berputus asa.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama seluruh undangan yang hadir menambah hangatnya suasana kebersamaan serta kekeluargaan di lingkungan FISIP. (fr)

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni