logo ind2                                                                                                  


RC01FISIP UNMUL - Rabu (20/07) Kearsipan (Record Center) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman berhasil menyelenggarakan kegiatan Wawancara Exclusive & Dokumentasi Penelusuran Pengembangan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik seri yang pertama.

Kegiatan yang diadakan oleh Record Center FISIP UNMUL bekerja sama dengan UKM FISIPERS ini bertempat di Ruang Serbaguna HI. Acara dibuka oleh Dekan FISIP UNMUL Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi serta penyerahan cinderamata. Menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Sarosa Hamongpranoto, M.Hum. selaku Dekan FISIP periode 1998-2003, acara ini juga dihadiri oleh pejabat struktural FISIP UNMUL serta ditayangkan secara live melalui youtube Fisip Unmul.

RC02Disampaikan oleh Bapak Drs. Halimin selaku koordinator Record Center FISIP UNMUL dalam laporannya, kegiatan ini sebenarnya sudah dirancang sejak lama dan bertujuan untuk mencari sejarah perkembangan FISIPOL dari awal berdiri-sekarang ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan menghadirkan narasumber para mantan dekan FISIP UNMUL. Harapannya kegiatan yang sekarang sedang dijalankan bisa terlaksana dengan baik dan dapat terus berlanjut. Hasil dari kegiatan wawancara ini nantinya akan direkam dan diarsipkan sebagai data di Record Center sebagai arsip digital.

Dalam sambutannya Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Prof. Sarosa atas kontribusinya selama menjabat sebagai dekan FISIP UNMUL. Beliau juga menyampaikan harapannya untuk dapat melanjutkan perjuangan dan mengembangkan capaian para mantan pejabat dengan lebih baik.

RCMengusung tema Sejarah Perkembangan FISIP UNMUL, wawancara eksklusif seri 1 ini dipandu oleh moderator Ibu Dr. Santi Rande, M.Si yang juga merupakan dosen Administrasi Publik FISIP UNMUL.

Prodi-prodi unggulan FISIP salah satunya Sosiatri (sekarang Pembangunan Sosial) yang berdiri pada periode kepengurusan Prof. Sarosa awalnya diusulkan dari Yayasan Perguruan Tinggi Mulawarman. Seiring berjalannya waktu Prodi Sosiatri melebur menjadi Sosiologi dan langsung didirikan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan dan akhirnya bergabung dengan FISIP UNMUL.

Prof. Sarosa berharap agar FISIP kedepannya semakin berkembang dan tidak kalah dengan fakultas-fakultas lainnya. Beliau juga berpesan kepada para pengajar agar dapat melaksanakan tugas utamanya dengan baik dan jangan mengejar jabatan struktural. (av/FISIPERS)

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download