logo ind2                                                                                                  

Webinar Nasional Series #2 Pilkada dan Kotak Kosong: Sebuah Keniscayaan Pemilihan di Era Pandemi Covid-19.

Webinar Series # 3 "Positive Vibes in The Workplace" Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman

Visitasi Akreditasi Prodi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

Selamat Atas Keberhasilan FISIP UNMUL Sebagai Tim Terbaik I NUDC Tingkat Universitas

Jum'at tanggal 5 Oktober 2018, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar acara Workshop Standard Operational Prosedur (SOP), acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan, dan membuat draf SOP serta mengevaluasi draf SOP yang telah dibuat sebelumnya. Acara ini berlangsung selama dua hari bertempat di Hotel Midton Samarinda.

Acara workshop manajemen mutu internal mengundang perwakilan dari semua sub. bagian fakultas serta ketua program studi serta dosen.  Pemateri yang dihadirkan merupakan para ahli di bidang manajemen mutu internal yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Mulawarman Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt, M.Si dan Dr.dr. Rahmat Bakhtiar, MPPH.

sop 3Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Bagian Akademik Drs. Endang Erawan, M.Si yang mewakil Dekan yang sedang berada di luar kota. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap penyelenggaran acara workshop manajemen mutu internal yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu internal lembaga/fakultas dalam semua bidang seperti, Akademik, Kemahasiswaan, Kepegawaian, BMN, IT serta Kearsipan dan keuangan. Hal ini untuk menambah nilai plus lembaga/fakultas dalam penilaian akreditasi kedepannya. 

Standar Operational Prosedur pada dasarnya adalah pedoman yang berisi prosedur-prosedur operasional standar yang ada dalam suatu organisasi yang digunakan untuk memastikan bahwa semua keputusan dan tindakan , serta penggunaan fasilitas-fasilitas proses yang dilakukan oleh orang-orang dalam organisasi berjalan secara efisien dan efektif, konsisten, standar dan sistematis. Dengan adanya sistem manual standar atau (SOP) diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja layanan dilembaga/Fakultas.

sop 2Workshop Manajemen Mutu Internal Standar Operasional Prosedur ditutup langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman dengan harapan dengan adanya standar operasional prosedur yang dibuat setelah di revisi sesuai dengan standar prosedur bidang masing-masing akan disahkan dan dikompilasi menjadi satu acuan standar operational prosedur fakultas ilmu sosial dan ilmu poltik. Bravo fisip (hms/IT)

PENDAFTARAN YUDISIUM GELOMBANG IV TAHUN 2020 AKAN DIBUKA PADA 14 September 2020, Pukul : 12:00 pm Klik link : https://akademik.fisip-unmul.ac.id

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni