logo ind2                                                                                                  

Webinar Nasional Series #2 Pilkada dan Kotak Kosong: Sebuah Keniscayaan Pemilihan di Era Pandemi Covid-19.

Webinar Series # 3 "Positive Vibes in The Workplace" Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman

Visitasi Akreditasi Prodi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

Selamat Atas Keberhasilan FISIP UNMUL Sebagai Tim Terbaik I NUDC Tingkat Universitas

DSC 0026Kamis 27 September 2018 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman kembali menggelar prosesi yudisium gelombang ketiga. Prosesi Yudisium dipenghujung september ini bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman ke 56 tahun. Dalam yudisum kali ini terasa lebih istimewa karena dihadiri beberapa alumni Fisip yang telah sukses meraih karir dan prestasi di masyarakat baik di bidang politik maupun sebagai enterpreneur. Para alumni yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Fisip Unmul turut meramaikan tamu undangan. Prosesi Yudisium dimulai pukul 08.30 WITA dan berakhir pada pukul 12.00 WITA. Rangkaian prosesi yudisium dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti oleh seluruh undangan yang hadir di Gedung Auditorium Universitas Mulawarman.

Total peserta yudisum gelombang ketiga kali ini berjumlah 241 orang yang terdiri dari Program Studi Administrasi Perkantoran (D3) sebanyak 1 orang, Program Studi Administrasi Negara 23 orang, Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 39 orang, Program Studi Sosiatri 9 orang, Program Studi Hubungan Internasional 42 orang, Program Studi Ilmu Komunikasi 45 orang, Program Studi Administrasi Bisnis & Bisnis Hospitality 16 orang, Program Studi Psikologi 16 orang dan Program Magister Administrasi Publik sebanyak 18 orang.

DSC 0038Dalam sambutannya  Dr. H. Muhammad Noor M.Si  selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman mengucapkan selamat kepada yudisiawan dan yudisiawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Beliau mengingatkan bahwa peluang kerja bagi para lulusan terbuka lebar dan luas, tidak hanya berharap menjadi pegawai negeri sipil, dapat menjadi pengusaha di bidang ekonomi, dapat pula menjadi legislatif di bidang pemerintahan. beliau juga berharap agar para lulusan bisa menunjukan bahwa alumni Fisip bisa berkarir di segala aspek dan bidang baik di tingkat kota maupun nasional.

Sambutan singkat dari Ikatan alumni fisip unmul (IKA Fisip) yang di wakili oleh Drs. Yayan Aliansyah, M.Si, menyampaikan rasa bangga sebagai alumni fisip dan beliau juga membagikan cerita singkat semasa duduk di bangku kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, masa perjuangan dan suka duka saat menyelesaikan skripsi diakhir studi. Beliau berharap pengalamannya ini bisa menjadi share ilmu dan sebagai motivasi bagi para lulusan untuk terjun di dunia kerja nantinya.

DSC 0539Kemeriahan prosesi yudisium diisi dengan penampilan tarian dari berbagai daerah, menyanyikan lagu nasional dan daerah serta persembahan lagu syantik dan goyang nasi padang oleh paduan suara mahasiswa Hubungan Internasional yang berkolaborasi dengan Dosen Program Studi Hubungan Internasional.

Prosesi yudisum Gelombang III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di akhiri dengan sesi jabat tangan dan ucapan selamat dari segenap jajaran pejabat struktural Fakultas kepada para seluruh peserta Yudisium. Bravo Fisip (hms/web)

PENDAFTARAN YUDISIUM GELOMBANG IV TAHUN 2020 AKAN DIBUKA PADA 14 September 2020, Pukul : 12:00 pm Klik link : https://akademik.fisip-unmul.ac.id

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni