logo ind2                                                                                                  

Webinar Nasional Series #2 Pilkada dan Kotak Kosong: Sebuah Keniscayaan Pemilihan di Era Pandemi Covid-19.

Webinar Series # 3 "Positive Vibes in The Workplace" Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman

Visitasi Akreditasi Prodi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

Selamat Atas Keberhasilan FISIP UNMUL Sebagai Tim Terbaik I NUDC Tingkat Universitas

Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) baru saja selesai menghelat event akbarnya. Event yang terdiri dari talkshow dan reuni akbar ini sukses digelar di Travel Time Alaya, Sabtu (16/12). Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 wita, berhasil menghadirkan sorak-sorai keriuhan dari peserta. Event langka ini berangkat dari mata kuliah Perencaanaa, Pengorganisasian, dan Event yang dipilih oleh sebagian besar mahasiswa Ilkom angkatan 2015. Dalam rangka pemenuhan nilai Tugas Akhir Semester (UAS) para mahasiswa ini sepakat untuk akhirnya mengadakan event ini.

Kawasan Travel Time Alaya kala itu dipenuhi oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga panitia. Tak lupa juga turut hadir Dekan Fisipol, Dr. H. Muhammad Noor serta Ketua Prodi Ilkom dan beberapa dosen serta jajarannya. Animo peserta begitu terasa kala acara ini dibuka oleh MC. Dengan mengusung konsep outdoor, maka kesan terbuka dan kemeriahan semakin terasa dalam acara ini. Meskipun sebelum dimulainya acara, langit  sedikit tidak bersahabat, namun antusiasme peserta tetap berjalan lancar.

Talkshow yang bertemakan “Share Your Passion With Communication” ini juga sukses menghadirkan berbagai pembicara ternama dengan background yang sama yakni lahir dari Ilmu Komunikasi.

Sesi pertama event ini yakni talkshow sukses dihelat selama kurang lebih dua jam. Para peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa begitu bersemangat dalam menanyakan hal-hal yang ingin mereka ketahui dari beberapa pembicara.

Ketika diwawancarai seputar bagaimana persiapan acara, ketua panitia event ini mengaku bahwa mereka sudah mempersiapkan berbagai rancangan agar acara ini dapat berjalan dengan lancar. “Intinya semua harus dikomunikasikan dengan baik agar sesuai rencana,” ujar Aisyah Nur Astri.

  Lebih lanjut acara yang dihadiri oleh mahasiswa ini membawa berbagai dampak positif. Tak terkecuali para mahasiswa baru. “Saya senang, acara seperti ini merupakan yang pertama namun berkesan karena saya bisa belajar banyak dari sini,” imbuh Rahman mahasiswa baru Ilkom 2017.

Semarak Reuni Akbar 13 tahun Ilmu Komunikasi

Sukses dengan acara talskhow di sore harinya, Travel Time Alaya pun tetap sibuk hingga malam. Talkshow tadi akan kembali dilanjutkan dengan reuni akbar yang mengunang seluruh alumni ilkom dari berbagai angkatan sejak tahun 2004.

Suasana hangat malam minggu kembali dipenuhi canda tawa. Berbahagia dengan Nostalgia merupakan tema yang diusung pada event kali ini. Para alumni seakan-akan diajak untuk kembali mengulang masa lalu kisah kenangan semasa kuliah.

Senyum tak pernah lepas dari bibir para alumni yang hadir. Sekalipun beberapa alumnus nampak membawa keluarag mereka, namun kesan hangat tetap tercipta dari suasana yang ada. Semua tentu berkat kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara.reuni akbar ilkom 3

Berbagai pujianpun datang membanjiri panitia, mulai dari peserta, dosen, hingga para alumni itu sendiri. Namun beberapa kritikan juga ternyata mampir, “Kurangnya hanya pada tidak adanya dokumentasi dari alumni sebelumnya,” papar Nanda, alumnus angkatan 2007.

Hal tersebut kembali dipertegas oleh alumnus 2007 ini bahwa ia sanagt menyayangkan publikasi acara yang kurang, sehingga tidak semua alumni berkesempatan hadir dalam acara. “Sedikit kurang sosialisasi, dimana hanya sedikit dari angkatan 2007 yang hadir,” pungkasnya.

Terlepas dari berbagai kritikan serta pujian yang datang, hal ini tetap diapresiasi besar oleh para hadirin yang turut memeriahkan acara. Termasuk Wakil Dekan bagian pendidikan Drs. Endang Erawan, M.si,  yang menyampaikan rasa bangganya terhadap acara pada pembukaan gelaran reuni akbar Sabtu malam. Bravo selamat dan sukses atas digelarnya perhelatan reuni akbar Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Never Ending Story.

reuni akbar ilkom 2

reuni akbar ilkom 3

PENDAFTARAN YUDISIUM GELOMBANG IV TAHUN 2020 AKAN DIBUKA PADA 14 September 2020, Pukul : 12:00 pm Klik link : https://akademik.fisip-unmul.ac.id

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni