logo ind2                                                                                                  

Webinar Nasional Series #2 Pilkada dan Kotak Kosong: Sebuah Keniscayaan Pemilihan di Era Pandemi Covid-19.

Webinar Series # 3 "Positive Vibes in The Workplace" Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman

Visitasi Akreditasi Prodi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

Selamat Atas Keberhasilan FISIP UNMUL Sebagai Tim Terbaik I NUDC Tingkat Universitas

Lulusan Perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill thinking, management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari  keempat keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercemin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan atau yang dihadapinya. Perilaku dan pemikiran yang ditunjukkan akan bersifat konsktruktif realistis, artinya kreatif (unik dan bermanfaat) serta dapat diwujudkan kemampuan berpikir dan bertindak kreatif pada hakekatnya dapat dilakukan setiap manusia apalagi yang menikmati pendidikan tinggi. Kreativitas merupakan penjelmaan integrative dari tiga factor utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran, perasaan, dan keterampilan. Dalam factor pikiran terdapat imajinasi, persepsi dan nalar. Faktor perasaan terdiri dari emosi, estetika dan harmonisasi. Sedangkan factor keterampilan mengandung bakat, faal tubuh dan pengalaman. Dengan demikian, agar mahasiswa dapat mencapai level kreatif, ketiga factor termaksud diupayakan agar optimal dalam sebuah kegiatan yang diberi nama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

PKM dilaksanakan pertama kali pada Tahun 2001, yaitu setelah dilaksankannya program restrukturisi di lingkungan Ditlitabmas. Kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini sarat dengan partisipasi aktif mahasiswa, diitegrasikan ke dalam satu wahana, yaitu PKM. (Sumber : Pedoman PKM Ristekdikti 2016)

Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas kepesertaan mahasiswa Universitas Mulawarman pada program Kreativitas Mahasiswa 5 (lima) Bidang, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Mohon agar dapat dikoordinasikan dan diinformasikan partisipasi kepersertaan PKM 5 (lima) bidang PKMPE, PKMT, PKMM dan PKMKC ini kepada semua mahasiswa Universitas Mulawarman yang berminat , dan bersifat wajib bagi mahasiswa bidikmisi angkatan 2014 untuk mengikuti program terbut.
  2. Mohon agar dapat menugaskan 1 (satu) Dosen muda yang memiiki semangat untuk terlibat dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).
  3. Ketua kelompok serta Dosen yang akan terlibat akan diundang pada acara penjelasan PKM 2016, pada 17 Oktober 2016 yang akan datang.

 Pedoman Kreativitas Mahasiswa Tahun 2016

PENDAFTARAN YUDISIUM GELOMBANG IV TAHUN 2020 AKAN DIBUKA PADA 14 September 2020, Pukul : 12:00 pm Klik link : https://akademik.fisip-unmul.ac.id

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni