logo ind2                                                                                                  

Webinar Nasional Series #2 Pilkada dan Kotak Kosong: Sebuah Keniscayaan Pemilihan di Era Pandemi Covid-19.

Webinar Series # 3 "Positive Vibes in The Workplace" Program Studi Psikologi Universitas Mulawarman

Visitasi Akreditasi Prodi Hubungan Internasional oleh BAN-PT

Selamat Atas Keberhasilan FISIP UNMUL Sebagai Tim Terbaik I NUDC Tingkat Universitas

yudisium juli 2016 513Yudisium atau pelepasan mahasiswa adalah pengumuman kelulusan mahasiswa secara lengkap, mengakhiri semua prosesi perkuliahan yang tetap dilaksanakan sehingga yang bersangkutan berhak menggunakan gelar kesarjanaannya.

Penentuan mahasiswa berprestasi yudisium didasarkan pada prestasi studi yang telah dicapai selama mengikuti pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hingga akhir masa studinya. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman kembali meluluskan mahasiswanya sebanyak 206 Mahasiswa, dengan jumlah mahasiswa yang masih menyelesaikan studi dan terdaftar sampai dengan Bulan Juli 2016 berjumlah 5457 orang mahasiswa (S1 dan D3).

Pelaksanaan yudisium atau pelepasan mahasiswa Fisip gelombang II tanggal 19 Juli 2016. Adapun jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti yudisium sebanyak 206 mahasiswa, dengan jumlah mahasiswa program sarjana (S1) dan diploma 3 (D3) serta Pasca Sarjana (S2) Perincian jumlah peserta yudisium atau pelepasan sebagai berikut :

I Program Diploma (D3) 8  Mahasiswa
II Program Strata 1 ssebanyak 174 Mahasiswa terdiri dari :
Studi Administrasi Negara 44 Mahasiswa
Program Ilmu Pemerintahan 26 Mahasiswa
Program Sosiatri 10 Mahasiswa
Program Ilmu Hubungan Internasional 24 Mahasiswa
Program Ilmu Komunikasi 29 Mahasiswa
Program Administrasi Bisnis 22 Mahasiswa
Program Psikologi 18 Mahasiswa
Program Pemerintahan Integratif 25 Mahasiswa
III Program Pasca Sarjana 51 Mahasiswa
Total Keseluruhan Peserta 257 Mahasiswa
Indeks Prestasi Kumulatif Lulusan Program Sarjana (S1) sebagai berikut:

IPK 2.76 - 3.50 = 170 Mahasiwa
IPK 3.51 - 3.69 = 28 Mahasiswa
IPK 3.70 - 3.89 = 8 Mahasiswa

Adapun yang menjadi peserta lulusan terbaik adalah Sri Sulasmi dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,85 dengan predikat Cum Laude  dan berhak mendapatkan piagam penghargaan dari Program Magister Ilmu Administrasi Negara.

Dekan Fisip Unmul Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada semua lulusan yang mengikuti yudisium, para mahasiswa yang mengikuti yudisium  agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan memanfaatkan pengalaman selama menempa pendidikan di bangku kuliah, selain itu diperlukan kreatifitas yang tinggi agar para lulusan dapat berkompetisi di dunia kerja, alumni akan berperan besar  pada kebesaran Unmul di mata masyarakat. 
Oleh karena itu Dekan berpesan agar secara bersama-sama  membangun Fisip Unmul yang kita banggakan, sehingga kedepan Fisip akan menjadi lebih baik, bahkan menjadi yang terbaik.

Selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya baik pada program diploma, sarjana dan pasca sarjana. Semoga segala ilmu yang telah diterima dan diserap selama masa studi dapat dimanfaatkan untuk ikut berpartisipasi dalam dunia kerja guna meningkatkan pembangunan bangsa, negara serta masyarakat . Kepada para lulusan agar dapat menjaga nama baik almamater Fakultas dan Universitas dimanapun berada. Bravo

PENDAFTARAN YUDISIUM GELOMBANG IV TAHUN 2020 AKAN DIBUKA PADA 14 September 2020, Pukul : 12:00 pm Klik link : https://akademik.fisip-unmul.ac.id

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

pelayanan fakultas covid19 min


recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni