logo ind2                                                                                                  


pintalk imagesFISIP UNMUL - (Rabu, 07 September 2022) Mahasiswa S1 Pemerintahan Integratif mengadakan Talkshow “PINTALK Dosen dan Alumni Bicara”, dengan tema “Komunikasi Pemerintahan dalam Perspektif Inovasi Kepemimpinan” di Integrated Laboratory (ILab) Universitas Mulawarman.

Dihadiri oleh Dekan FISIP Universitas Mulawarman Bapak Dr. Muhammad Noor, M.Si Wakil Dekan bidang Akademik FISIP Universitas Mulawarman Bapak Dr.Phil. I Ketut,MA,  dan turut dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Ayahanda Budiman,S.IP., M.Si. Serta para dosen dosen S1 Pemerintahan Integratif yaitu Ibu Niken Nurmiyati, S.IP., M.I.P., Ibu Rr. Marliana Wahyuningrum, SE.,MM, Bu Hj. Hairunnisa.S.Sos.,M.M dan Bapak Paisal Akbar, S.IP.,M.Si.

Acara ini dihadiri oleh Wakil GubernurKalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S,Si,.M.Si sekaligus narasumber, serta sekaligus membuka acara “PINTALK Dosen dan Alumni Bicara”,dengan tema “Komunikasi Pemerintahan dalam Perspektif Inovasi Kepemimpinan”. Beliau banyak berbagi pengalaman kepada semua mahasiswa maupun alumni S1 PIN selama menjabat sebagaiWakil Gubernur Kaltim maupun tenaga pendidik

pintalk images1Talkshow ini juga menghadirkan narasumber Kakanda Muhammad Takwin, M.Si.,C.PEC sebagai alumni S1 PIN angakatan 1 lulusan tahun 2008 yang sekarang bekerja sebagai Kepala Seksi Tata Pemerintahan di Kecamatan Bontang Selatan.

Untuk menjadi pemimpin ada empat modal yang harus dimiliki, yakni rasa ketulusan,niat yang baik, pengetahuan yang cukup, dan mengatur informasi yang baik secara tertulis maupun tidak tertulis.

”Kita harus membangun komunikasi yang baik dengan lawan bicara. Mengerti latar belakangnya dan memastikan lawan bicara nyaman dengan kita, sehingga apa pun aspek yang akan disampaikan dapat diterima dengan baik. Menjadi dosen maupun wakil gubernur, bila kita tidak dapat menguasai komunikasi, maka komunikasi yang terjalin tidak akan efektif. dan dunia pemerintahan tentunya sangat lekat dan erat kaitannya dengan komunikasi dan juga seorang pemimpin harus memiliki skill komunikasi yang baik terhadap masyarakat agar dapat terealisasikannya jalan roda kepemimpinan yang baik dan benar.” Ujar Bapak H.Hadi Mulyadi.

pintalk images2Dalam penyampaian Kakanda Muhammad Takwin, ia menyampaikan bahwa “Komunikasi 2 arah yang dimana komunikasi ini adalah komunikasi yang melibatkan pendapat mahasiswa atas suatu hal,seperti contoh dosen memberikan analisis kasus dan mahasiswa berdiskusi mengenai hal tersebut sampai mendapatkan titik temu.”

Para Mahasiswa dan Alumni S1 PIN mendapat beberapa cindera mata dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur Bapak H. Hadi Mulyadi,S,Si.,M.Si bagi peserta yang sudah bertanya dan mendapatkan pertanyaan dari beliau.

Dalam acara ini harapannya para mahasiswa dan mahasiswi S1 PIN bisa termotivasi untuk terus mengasah skill komunikasi serta menambah relasi agar kedepannya mahasiswa S1PIN bisa lebih mudah beradaptasi dalam dunia pekerjaan.(fisipers)

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download