logo ind2                                        57 th fisip min                        

Webinar Nasional "Dinamika Pelayanan Publik Masa Pandemi Covid-19 di Kalimantan Timur"

FISIP UNMUL in collaboration with HIGH PERFORMA PRESENT "High Class Response dalam masa New Normal"

Turut berduka cita atas meninggalnya Dosen Fisip Unmul Inda Fitryarini, S. Sos., M. Si

Informasi Workshop KBMI Tahun 2020


Samarinda - Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDK), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman telah menyelenggarakan Demokrasi 2020 dengan tema "Membangun Generasi Terbaik Dalam Membumi Langitkan Islam" pada Sabtu dan Ahad, 14-15 Maret 2020.

Diskusi Kontemporer Manajemen Organisasi dan Pelatihan Kepemimpinan Berkarakter Islami atau disingkat Demokrasi merupakan salah satu tahapan kaderisasi dari LDK Fisip Unmul yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader sehingga dapat menambah pemahaman keislaman yang integral ataupun pengetahuan umum serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, mempererat ukhuwah islamiyah, mengcounter isu-isu negatif yang ditujukan kepada islam, serta sarana takwin awal kader LDK Fisip. Abdul Ghofur Ainun Najib selaku ketua Umum LDK Fisip Unmul Mengungkapkan "Demokrasi merupakan agenda tahunan LDK Fisip Unmul.

Demokrasi adalah langkah konkrit khususnya bagi mahasiswa muslim di Fisip dalam mencetak regenerasi pemimpin bangsa yang berkualitas di masa yang akan datang. Kesuksesan besar adalah hasil dari langkah yang besar, dihasilkan dari langkah kecil. Maka apabila hari ini kita belum menyelesaikan langkah kecil, jangan pernah berharap berada dititik sukses."

ldk fisip1
Demokrasi yang merupakan agenda rutin tahunan dilaksanakan selama 2 hari di Ruang Perkuliahan 8, Gedung S2 Fisip yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai program studi. Dalam agenda ini para peserta diberi materi keagamaan, berdiksusi dan diadakannya Mabit atau Malam Bina Iman dan Taqwa.

Materi-materi  yang di berikan tentunya semakin menambah pengetahuan keislaman yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat diterapkan oleh mahasiswa tentunya. Diskusi yang diadakan juga bertujuan untuk menambah kemampuan public speaking, berani mengeluarkan pendapat, dan melatih diri untuk selalu berpikir kritis.


Dengan mengikuti Demokrasi diharapkan mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang memiliki akidah yang lurus , amanah, mampu bekerja sama dengan orang lain, dan semangat yang tinggi serta menginspirasi orang-orang disekitarnya. Semoga tahun depan, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna memberikan pemahaman agama kepada mahasiswa.

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

kuisioner fisip unmul min

pelayanan fakultas covid19 min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Thumbnail Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UNMUL) selalu berusaha berbenah diri dalam menghadapi tantangan masa...
More inAlumni