logo ind2                                                                            

Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H

Kegiatan Webinar Nasional Kampus Merdeka “Implementasi Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi”

Webinar Nasional "Dinamika Pelayanan Publik Masa Pandemi Covid-19 di Kalimantan Timur"

FISIP UNMUL in collaboration with HIGH PERFORMA PRESENT "High Class Response dalam masa New Normal"

Jumat, 08 November 2019 Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan kegiatan kuliah umum dengan tema “Literasi Digital 4.0  Menuju Masyarakat Informasi dalam Menyambut Tantangan Ibukota Negara” yang bertempat di Hotel Grand Victoria Samarinda. Kegiatan ini menghadirkan mahasiswa angkatan 2015 sampai 2019 dan beberapa dosen pengajar Ilmu Komunikasi.

Kegiatan ini juga sekaligus memberikan materi serta stimulasi kepada mahasiswa program studi ilmu komunikasi tentang bagaimana kesiapan kita bukan saja sebagai mahasiswa tetapi sebagai masyarakat untuk menerima informasi diera reformasi 4.0.

Program Studi Ilmu Komunikasi yang saat ini telah berhasil mendapatkan Akreditas B oleh BAN-PT berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan serta lulusannya. Beberapa tokoh yang hadir sebagai narasumber diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bapak Diddy Rusdiansyah AD, SE, MM, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, M. P. P, Slamet Riyanto Pardi, ST., M. M serta ibu Kheyene Molekandella Boer, M. I. Kom.

Acara ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama, acara dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Bapak Drs. Endang Erawan M, Si dengan Wahidatul Jannah sebagai MC nya. Di tutup dengan sebuah persembahan Tari Belian dari dari mahasiswa jurusan Pemerintahan Integratif

Kemudian, pada sesi kedua acara di pimpin oleh ibu Ainun Nimatul R., S.I.Kom.,M.A dengan bapak Slamet Riyanto Pardi, ST., M.M sebagai pemateri 1 dan Ibu Kheyene Molekandella Boer, M.I.Kom sebagai pemateri 2. Acara ini dihadiri sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa S1, dan dosen Program Studi S1 Ilmu Komunikasi.

Dalam pemaparan materi masing-masing narasumber menjelaskan banyaknya literasi digital yang sudah mulai ada sejak 2010 dan bagaimana dampak dari literasi digital tersebut. Kemudian disampaikan juga ketidakseimbangan jumlah penduduk dengan hasil survei pemakaian smartphone yang melebihi batas jumlah penduduk Indonesia. Kegiatan kuliah umum di akhiri dengan pemberian cindera mata kepada nara sumber oleh Ketua Panitia ibu Kadek Dristiana. D., S.Sos., M.Med.Kom. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama semua peserta kuliah umum. (oky/fisipers)

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

kuisioner fisip unmul min



kontak person operator

pelayanan fakultas covid19 min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail   SURAT EDARAN REKTOR UNIVERSITAS MULAWARMAN Nomor : 1555 /UN17/KP/2020 TENTANG LIBUR CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI...
More inDosen/Staf  
Thumbnail Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UNMUL) selalu berusaha berbenah diri dalam menghadapi tantangan masa...
More inAlumni