logo ind2                                        57 th fisip min                        

Surat Edaran Dekan Fisip Unmul Tentang Kegiatan Akademik Dan Administrasi Dalam Upaya Pencegahan Meluasnya Pandemic Covid-19

Demokrasi LDK FISIP "Membangun Generasi Terbaik Dalam Membumi Langitkan Islam "

Pengumuman Penundaaan Pelaksanaan Yudisium FISIP Gel. I Maret 2020

Memaknai Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, FISIP Pertebal Iman dan Taqwa


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman menyelenggarakan Seminar Technopreneur Mentality pada Rabu (12/02/2020). Seminar dengan Tema berperang melawan keterbatasan lahan pekerjaan.

Bertempat di Gedung Graha Ruhui Rahayu. Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Phil I Ketut Gunawan, M.A hadir untuk membuka acara seminar. Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Rina Juwita, S. IP., M. HRIR beserta Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi diantaranya Dr. Silviana Purwanti, S.Sos., M.Si dan Kezia Arum Sary, S.Ds., M.Med.Kom.

“Tanpa di sadari banyak lulusan yang salah cetak karena lahan pekerjaan yang tersedia tidak sesuai dengan jurusan yang diajarkan pada waktu kuliah, karena kurangnya pengasahan softskill, banyak juga lulusan yang berekspektasi tinggi mengenai gaji sehingga menyebabkan banyak lulusan yang menjadi pengangguran.” ungkap Ketut.


Seminar ini dihadiri oleh tiga narasumber yaitu H. Muhammad Faisal, S.Sos., M.Si (Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda), Charles Raymond Jeffrey (CEO & CO - Founder Dari Karja.id) dan Syarief Hidayat (Founder & CEO Dari MobilMantan) ketiga juru bicara yang siap membagikan pengalaman serta ilmunya kepada peserta dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi. 

“Sesuatu yang sederhana namun dikelola dengan kreatif bisa menghasilkan keuntungan yang besar, kuncinya 3M mulailah dari yang kecil, mulailah dari diri sendiri, mulailah dari sekarang”  Ujar Faisal.

“Menjadi seorang founder harus siap secara mental dan finansial, menjadi founder juga butuh proses gak ada yang hari ini kita jualan nasi goreng besok jadi miliarder, jadi terus berproses.”

“Banyak belajar di usia sekarang jangan sampai nyesel, kemudian mapping your plan jangan takut MULAI AJA DULU” 


Harapannya, mahasiswa tetap punya cita-cita, tetap berprestasi serta fokus dalam mencapai tujuannya. Kutipan penutup acara pada hari ini. Sesi penyerahan cinderamata serta fhoto bersama mengakhiri seminar sehari yang digelar. (AA)

Pejabat Struktural & Dekan2 Fisip

kuisioner fisip unmul min

digital library

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Menindaklanjuti surat kami Nomor 5742/UN17/KP/2016 tanggal 30 November 2016 perihal Edaran periode kenaikan jabatan...
More inDosen/Staf  
Thumbnail PT Nutrifood Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatn. Kami berharap dapat...
More inAlumni