logo ind2                                                                                                  


iknimpx

Program Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru di tahun 2023 ini. Pendaftaran penerimaan dimulai tanggal 15 Februari 2023.

Sebagaimana program-program Pascasarjana lain di Unmul, proses penerimaannya meliputi pendaftaran, tes masuk tertulis berbasis komputer, tes wawancara, dsb. Pengumuman hasil seleksinya pada bulan Juni 2023. Semua tahapan itu dikoordinir dan dilakukan oleh pihak Universitas, kecuali untuk test wawancara.

Semua proses seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut akan dilaksanakan mulai bulan Februari s/d Juni 2023. Setelah para mahasiswa diterima di MIP (lulus seleksi), mahasiswa wajib melakukan registrasi KRS sebelum perkuliahan dimulai,

Karena mahasiswa baru bisa berasal dari berbagai bidang ilmu, maka diperlukan penyamaan persepsi atau dimilikinya pengetahuan dasar yang sama agar semua mahasiswa baru bisa mengikuti perkuliahan utama nantinya tanpa hambatan. Untuk itu, para mahasiswa akan dibekali dengan perkuiahan matrikulasi sebelum masuk ke perkuliahan utama, seperti konsep-konsep ilmu pemerintahan, dasar-dasar riset dari perspektif ilmu pemerintahan, dan dasar-dasar penulisan atau publikasi karya ilmiah di bidang pemerintahan.

Setelah periode matrikulasi selesai, maka perkuliahan utama sesuai kurikulum dan jadwal kuliah akan dimulai pada bulan Agustus.

Untuk info lebih detail tentang Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Program MIP Tahun 2023, serta info-info lainnya seperti profil MIP, kurikulum, dosen dan staf, fasilitas, dan lain sebagainya, silakan kunjungi website MIP di https://mip.fisip-unmul.ac.id

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download