logo ind2                                                                                                  

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman, yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur, telah mengukuhkan kerjasama yang strategis dengan Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM). Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tonggak sejarah penting yang akan memperkuat kolaborasi antara dua lembaga pendidikan tinggi tersebut. Acara penandatanganan ini disertai dengan kehadiran para akademisi terkemuka dari kedua institusi, termasuk wakil dekan, koordinator program studi, dekan, dan ketua program studi.

Dari FISIP Universitas Mulawarman, turut hadir Wakil Dekan II, Diah Rahayu, S.Psi., M.Si, yang merupakan salah satu tokoh penting dalam merumuskan strategi akademik FISIP Unmul. Selain itu, Koordinator Program Studi Psikologi, Dian Dwi Nur Rahmah, S.Psi., M.Psi, Psikolog juga turut hadir dalam acara tersebut. Mereka membawa visi dan misi FISIP Unmul dalam menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan Fakultas Psikologi USM.

Di sisi lain, dari Universitas Semarang, hadir Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Rini Sugiarti, S.Psi.,M.Si, Psikolog, yang memimpin delegasi dari USM. Prof. Rini Sugiarti merupakan sosok yang berpengalaman dan berkomitmen tinggi dalam menjaga kualitas pendidikan di bidang psikologi. Turut mendampingi beliau adalah Ketua Program S1 Psikologi, Yudi, S.Psi., M.Psi, Psikolog, yang membawa semangat dan keahlian dalam mengembangkan program studi psikologi di lingkungan kampus USM.

Kerjasama antara FISIP Unmul dan Fakultas Psikologi USM tidak hanya akan memperkuat hubungan antar-institusi, tetapi juga akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa kedua universitas. Salah satu bentuk kerjasama yang dijajaki adalah pertukaran mahasiswa, pengembangan kurikulum bersama, pelaksanaan kegiatan penelitian, seminar, dan lokakarya bersama, serta kolaborasi dalam proyek-proyek kemanusiaan dan sosial yang relevan.

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download