logo ind2                                        57 th fisip min                        

Surat Edaran Dekan Fisip Unmul Tentang Kegiatan Akademik Dan Administrasi Dalam Upaya Pencegahan Meluasnya Pandemic Covid-19

Demokrasi LDK FISIP "Membangun Generasi Terbaik Dalam Membumi Langitkan Islam "

Pengumuman Penundaaan Pelaksanaan Yudisium FISIP Gel. I Maret 2020

Memaknai Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, FISIP Pertebal Iman dan Taqwa


Dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus  bagi mahasiswa baru, Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 ini bertempat di Ruang Serbaguna Fisip Unmul.

Drs. Endang Erawan., M.Si yang merupakan Plt. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, tampak memberikan kata-kata motivasi yang diselingi canda membuat kegiatan perkenalan kampus tampak serius tapi santai. “Atas nama Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Mulawarman, kami menyambut hangat kehadiran para mahasiswa baru yang merupakan anggota Kepolisian Daerah Kaltim,” jelas Endang Erawan pada Jumat (27/9). Dikatakan Endang, total pendaftar yang masuk di Program Studi Ilmu Komunikasi berjumlah 32 orang yang semuanya adalah anggota Kepolisian di Daerah Kalimantan Timur.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan pengenalan kampus, antara lain, agar mahasiswa yang baru memiliki pemahaman sama dengan dunia Perguruan Tinggi yang tentu berbeda dengan dunia Kepolisian, selain itu mahasiswa dapat mengetahui tentang Program Studi Ilmu Komunikasi secara lengkap, yang terakhir untuk menjadi satu keluarga baru alangkah baiknya untuk saling mengenal antara  mahasiswa, dosen pengajar serta pejabat struktural dilingkungan Fisip.

Dalam sambutannya Dr. H. Muhammad Noor., M.Si  yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Mulawarman sekaligus membuka acara kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru dan memperkenalkan satu-persatu staf pengajar dan Ketua Program Studi di Fisip Unmul.

Muhammad Noor menuturkan rasa bangganya bila kelak ada aggota kepolisian yang merupakan sarjana Ilmu Komunikasi di Fisip Unmul, yang tak hanya mengabdi untuk bangsa tetapi juga masih mementingkan pendidikan diluar kepolisian.

Pada kesempatan tersebut  Muhammad Noor juga berpesan kepada para mahasiswa supaya menyelesaikan  studi tepat waktu. “Harapan kami, mahasiswa semuanya masuk secara bersama nanti akan wisuda bersama juga, dapat lulus dengan waktu ideal yaitu 4 tahun atau kurang dari pada itu lebih baik” ungkapnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis jas almamater Universitas Mulawarman kepada para mahasiswa baru. Tak lupa para staf pengajar Program Studi Ilmu Komunikasi mengajak mahasiswa untuk berkeliling kampus untuk mengenali kelas yang akan mereka tempati dan laboratorium kebanggaan Ilkom yaitu laboratorium Televisi dan Fotografi. Bravo

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Menindaklanjuti surat kami Nomor 5742/UN17/KP/2016 tanggal 30 November 2016 perihal Edaran periode kenaikan jabatan...
More inDosen/Staf  
Thumbnail PT Nutrifood Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatn. Kami berharap dapat...
More inAlumni