logo ind2                                                                                                  


Selasa, 15 Oktober 2019 bertempat di halaman parkir gedung dekanat  FISIP unmul. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman bekerjasama dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur bersama beberapa dinas serta instansi pemerintahan menggelar Expo Layanan Publik Bagi Masyarakat dengan tema " Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi dan Sosialisasi Edukasi Masyarakat".

Expo Layanan Publik ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Fisip ke 57 tahun. Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan sambutan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.  Muhammad Noor dalam sambutannya Dekan Fisip dua periode ini menyambut baik atas pelaksanaan serta kepercayaan Fisip sebagai tempat acara digelar, terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan Expo Layanan Publik, kedepannya agar kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan serta diinformasikan kepada masyarakat luas sehingga menarik masyarakat untuk hadir.

Sambutan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Timur, Kusharyanto, seperti diketahui kampus merupakan wadah generasi milenial, salah satu sasarannya sebagai wujud pembelajaran serta informasi kepada mahasiswa generasi milenial agar mengetahui bagaimana prosedur dan alur dalam pelayanan kepada publik, tujuannya menyampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat bahwa layanan publik itu mudah, sudah diatur dengan standar pelayanan dan biaya yang ada juga ringan bagi masyarakat. Sistem aplikasi dalam pelayanan juga telah berbasis digital dan online. Pembukaan Expo Layanan Publik Bagi Masyarakat dilakukan bersam Dekan FISIP yang ditandai dengan penekanan sirene tanda resminya acara digelar.

Sekilas profile Ombudsman sendiri adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Rangkaian kegiatan Ombusdman Goes To Campus sebagai berikut:
1. Expo Pelayanan publik 15-16 Oktober 2019 bertempat di Halaman Dekanat FISIP Unmul
2. Pelatihan Jurnalistik, 15 Oktober 2019 , Pukul 10.00 WITA,  Ruang Serbaguna Fisip
3. Kuliah Umum dengan Nara sumber Ketua Ombusman Pusat dari Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019, di FEB Lantai 3
4. Forum Diskusi, Jumat 18 Oktober 2019, Ruang Serbaguna FISIP UNMUL

Mahasiswa, staf, dosen dan masyarakat turut meramaikan stand dari beberapa instansi yang hadir seperti, Satlantas Polres, Kantor Catatan Sipil, Kantor Imigrasi, BPJS Kesehatan, Komisi Yudisial, Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Komisi Informasi, Badan Pendapatan Kota Samarinda. Bravo Fisip & Ombudsman

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download