Anda bertanya kami menjawab
0 suara
ditanyakan 9 Agu dalam Pendaftaran Ulang oleh Betty Oktafiani
diedit 10 Agu oleh admin

1 Jawaban

0 suara

Alur Prosedur Heregistrasi dan KRS yang dilaksanakan secara online sebagai berikut

1. Membayar SPP/UKT pada Bank yang telah berkerjasama dengan Universitas Mulawarman antara lain : Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Muamalat dan Bankaltim (khususnya mahasiswa baru menggunakan Tanda Peserta SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN, Program Penyelesaian, Program Kerjasama);

2. Bagi mahasiswa yang akan melaksanakan penundaan pembayaran SPP/UKT semester ganjil tahun akademik 2017/2018 untuk memudahkan registrasi/heregistrasi agar segera mengurus Surat Keterangan di Fakultas masing-masing selambat-lambatnya dua minggu sebelum masa pembayaran SPP/UKT berakhir, dan kemudian melapor ke Bagian Keuangan BUK Rektorat Unmul;

3. Melakukan Registrasi/heregistrasi dan pengisian kartu rencana studi mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2017/2018 Unmul menggunakan sistem online pada alamat website https://sia.unmul.ac.id, mahasiswa lama dimulai tanggal 03 s/d 31 Juli 2017 dan untuk mahasiswa baru tanggal 09 s/d 25 Agustus 2017, dengan cara :
a. LOGIN ke sistem registrasi online pada website https://sia.unmul.ac.id, pilih menu portal mahasiswa dan dosen;
b. Mengetik password pada Portal akademik dengan menggunakan password sebelumnya bagi mahasiswa lama dan bagi mahasiswa baru password terdapat pada slip bank pembayaran SPP/UKT;
c. Bagi mahasiswa baru yang mendapat Beasiswa BIDIKMISI 2017, password diperoleh setelah yang bersangkutan mendapat Surat Keterangan pengganti telah membayar UKT yang ditandatangani oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Unmul, yang dapat diambil di Bagian Kemahasiswaan Biro Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Unmul;
d. Memindahkan kode security;
e. meng-upload foto, melengkapi dan mengisi biodata di sistem online;
f. Meng-Klik tombol "Registrasi" sebagai tanda setuju apabila semua pengisian biodata online sudah lengkap dan benar;
g. Mencetak Tanda Bukti Telah Registrasi Semester Ganjil 2017/2018;
h. Mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dengan menunjukan tanda bukti telah registrasi online semester ganjil tahun akademik 2017/2018 pada petugas di Ruang Pelayanan Akademik Gedung Rektorat Unmul Lantai I, dengan jadwal untuk sebagai berikut :
   h.1. Mahasiswa lama mulai tanggal 03 s/d 31 Juli 2017;
   h.2. Mahasiswa baru angkatan 2017 mulai tanggal 9 s/d 25 Agustus 2017;

4. Khusus bagi mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2016/2017 diharuskan untuk mengisi borang " Evaluasi Kinerja Dosen Dalam Perkuliahan" dengan LOGIN ke sistem registrasi online pada website https://sia.unmul.ac.id, pilih menu portal mahasiswa dan dosen;

5. Bagi mahasiswa yang telah melaksanakan registrasi/heregistrasi dan mengisis borang "Evaluasi Kinerja Dosen Dalam Perkuliahan" online selanjutnya mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) secara online di website : https://sia.unmul.ac.id, dan mencetaknya, dengan memperhatikan kurikulum dan mata kuliah yang ditawarkan pada semester ganjil tahun akademik 2017/2018. Berkonsultasi dengan Pembimbing Akademik serta Koordinator Program Studi masing-masing Fakultas, bagi mahasiswa yang tidak bisa mengisi KRS secara online dapat meminta bantuan kepada operator SIA Fakultas masing-masing.

6. Mengikuti perkuliahaan semester genap tahun akademik 2017/2018 sesuai jadwal perkuliahaan yang ditentukan oleh Fakultas masing-masing.

Untuk informasi lebih lengkap dapat melihat infonya di sini

dijawab 10 Agu oleh admin

Welcome to Fisip Unmul Question & Answer (Q&A), where you can ask questions and receive answers. Please use it appropriately, and hope it's fruitful.

Selamat Datang di webpage Tanya Jawab Fisip Unmul. Silakan gunakan media ini sebagaimana mestinya, dan semoga bermanfaat.

NAVIGASI
Halaman Depan (Home)
Ajukan Pertanyaan
Website Fisip Unmul
Perpustakaan Fisip Unmul
Portal Karya Ilmiah Fisip Unmul
Download

Register
Login

SPAM & PENGGUNA
Belakangan, banyak spam dari anonim masuk ke Q&A ini. Untuk itu, kami menonaktifkan pengguna anonim. Silakan mendaftar untuk pengguna baru atau login untuk pengguna lama yang ingin mengajukan pertanyaan.


Disclaimer
Posting yang tidak sesuai ketentuan/misi dari Q&A ini (termasuk spam, iklan, dsb) akan dihapus atau tidak ditampilkan. Pengirim posting dimaksud bisa juga di-banned.