logo ind2                                                                                                  


Pelepasan mahasiswaDi awal tahun 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali melepaskan lulusan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana  Gelombang I pada tanggal 26 Maret 2015 di Auditorium Universitas Mulawarman. Para lulusan Diploma, Sarjana, dan Pasca Sarjana terlihat begitu bersemangat, antusias dan bahagia menyambut hari pelepasan mereka dan segere menyandang gelar sarjana. Suasana di Gedung Audotorium pun terlihat ramai dan semarak, dengan dekorasi ruangan yang bernuansa biru laut menghiasi podium utama, para fhotografer pun sibuk mencari objek fhoto dari para lulusan serta undangan yang akan mereka abadikan.

Acara Pelepasan Diploma, Sarjana, Pasca Sarjana merupakan acara rutin tahunan yang selalu diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Acara ini selalu dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi serta Sekretaris Program Studi, tidak hanya pejabat Struktural acara ini juga di hadiri oleh seluruh keluarga besar staff administrasi, dosen,serta para undangan keluarga dan rekan mahasiswa.

Acara pelepasan ini sekaligus menjadi acara silahturahmi sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Dalam sambutannya Dekan memberikan apresiasi tinggi serta merasa bangga dengan perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Fisip Unmul dengan berhasil meluluskan bibit unggul generasi muda penerus pembangunan. Begitu banyak Alumni dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang telah menjadi aktor politik serta menjadi pengusaha yang telah berhasil, sambutan Rektor di berikan tepuk tangan yang meriah dari peserta Lulusan. Pesan dan Kesan juga disampaikan Mahasiswi yang berhasil menyandang predikat Cum Laude (lulusan terbaik) yang menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan bimbingan dari para dosen yang telah mengajar serta membimbing para mahasiswa semasa perkuliahan.

Pelepan Program Diploma Sarjana dan Pasca Sarjana gelombang ke I tanggal 26 Maret tahun 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti sebanyak 218 mahasiswa, dari jumlah keseluruhan mahasiswa sebanyak 7.329 mahasiswa. maka sisa mahasiswa yang masih menyelesaikan studinya sebanyak 7.111 mahasiswa, dengan perincian peserta pelepasan sebagai berikut ini :

I. Program Diploma 3 Perkantoran sebanyak : 4 orang mahasiswa
II. Program Strata 1 sebanyak 214 mahasiswa yang terdiri dari :
Program Studi Administrasi Negara        40 mahasiswa
Program Studi Ilmu Pemerintahan          41 mahasiswa
Program Studi Sosiatri                        11 mahasiswa
Program Studi Ilmu Hub. Internasional   16 mahasiswa
Program Ilmu Komunikasi                     41 mahasiswa
Program Administrasi Bisnis                  16 mahasiswa
Program Studi Psikologi                       15 mahasiswa
                            Total Jumlah        214 Mahasiswa

III. Program Pasca Sarjana sebanyak 65 mahasiswa

Total jumlah mahasiswa yang mengikuti pelepasan gelombang I tanggal 26 maret 2015 sebanyak 283 mahasiswa.
Indeks Prestasi Kumulatif Lulusan S1 dan D3 pada hari ini terdiri dari :

IPK 2.76 - 3.50 = 171 Orang Mahasiswa
IPK 3.51 - 3.69 = 36 Orang Mahasiswa
IPK 3.70 - 3.89 = 11 Orang Mahasiswa

Segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman mengucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan, Semoga ilmu yang telah didapat berguna bagi pembangunan bangsa dan negara serta masyarakat serta tidak lupa menjaga nama baik almamater dimanapun berada. Bravo

 

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download