logo ind2                                                                                                  


Wear Red Day 1Bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang telah dinyatakan lulus mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri, baik melalui jalur undangan (SNMPTN), jalur ujian tertulis bersama

(SBMPTN) serta jalur mandiri (SMMPTN). Berikut ini Prosedur Operasional Standar mahasiswa baru yang harus dilakukan.

1. Calon mahasiswa sebelum melakukan pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor Universitas Cq. Wakil Rektor Bidang Akademik (formulir dapat diperoleh di Bagian Akademik BAK lantai 1 Rektorat Unmul) dengan menyerahkan foto copy Ijazah Diploma dan Transkip Nilai yang sudah dilegalisasi oleh pejabat berwenang;

2. Calon mahasiswa yang sudah melengkapi persyaratan akan memperoleh Surat Pengantar dari Wakil Rektor Bidang Akademik Cq. Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unmul untuk dikonsultasikan dengan Wakil Dekan Bidang Akademik/Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas sesuai program studi yang dipilih/diminati;

3. Setelah mendapat persetujuan berupa surat keterangan/rekomendasi tertulis dari fakultas calon mahasiswa dapat mendaftar dan mengisi data secara online pada situs https://smmptn.unmul.ac.id konten buat account untuk mendapatkan nomor biling tagihan bank penerima setoran (BNI, BTN, Bank Mandiri, Bank Muamalat atau Bankkaltim cabang Samarinda); 

4. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 200.00,- (dua ratus ribu rupiah) dengan menggunakan nomor biling tagihan pada salah satu bank penerima setoran sebagimana tersebut pada point 3, yang dimulai tanggal 25 Juni s/d 31 Juli 2018;

5. Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di Bagian Akademik BAK Rektorat Unmul dengan menunjukkan surat keterangan/rekomendasi dari fakultas dan slip asli pembayarn dari bank;

6. Informasi tentang penentuan nominal besaran uang kuliah dapat diperoleh, dengan mengisi biodata pada situs online http://ukt.unmul.ac.id, kemudian print out untuk dikonsultasi dengan pihak Fakultas dan Program Studi dimana diterima mulai tanggal 1/ s/d 14 Agustus 2018;

7. Melakukan pembayaran uang kuliah di bank penerima setoran (BNI, BTN, Bank Mandiri, Bank Muamalat atau Bankkaltimtara Cabang Samarinda), dengan menunjukkan print out biodata yang sudah diverifikasi oleh pihak fakultas dan melaksanakan registrasi secara online di situs https://sia.unmul.ac.id mulai tanggal 1 Agustus s/d 14 Agustus 2018 

8. Menyerahkan bukti telah registrasi online unuk mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di ruang Pelayanan Akademik Gedung Baru Lantai I Rektorat Unmul mulai Tanggal 1 s/d 14 Agustus 2018, dengan melampirkan : - Surat Keterangan Sehat dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (Asli) dari klinik Universitas Mulawarman; - Foto copy ijazah diploma beserta transkip nilai yang sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang; - Membawa Surat Pernyataan sebagai calon mahasiswa baru yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- sebanyak 1 lembar (Surat Pernyataan dapat di upload di website https://www.unmul.ac.id atau https://sia.unmul.ac.id

9. Memprogramkan Kartu rencana Studi (KRS) secara online di website https://sia.unmul.ac.id pada konten portal mahasiswa dan dosen untuk dikonsultasikan dengan Pembimbing Akademik serta Koordinator Program Studi Fakultas masing-masing mulai tanggal 1 s/d 14 Agustus 2018;

10. Mengikuti perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Fakultas masing-masing.

 pascasarjana  dosenstaf  fasilitas  perpus  kontak
 qa  portal  galerifoto  falerivideo  download