Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang telah memasuki usia ke 71 tahun merupakan suatu moment bahagia yang di rayakan oleh segenap warga Indonesia baik yang berada didalam negeri maupun diluar negeri tidak mau ketinggalan memeriahkan acara tahunan ini. Dharma Wanita Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman pada kesempatan ini ikut serta memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 71 Tahun dengan mengadakan Acara Jalan

Santai bersama seluruh Dosen , Staf serta para anggota Dharma Wanita Persatuan Fisip Unmul pada Minggu, Tanggal 21 Agustus 2016.

Acara Jalan Santai fisip Unmul merupakan garapan dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Fisip yang di dukung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul. Acara yang dimulai pukul 07.00 wita bertempat di Halaman Parkir Gedung Dekanat Fisip, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan , Dosen dan staf serta keluarga besar yang tergabung dalam DWP Fisip Unmul.

Dekan Fisipol Unmul, H. Dr. Muhammad Noor, M.Si dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara memberikan apresiasi tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya kegiatan Jalan Santai Memperingati HUT RI Ke 71. Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan seluruh civitas akademika fisip juga merupakan bukti eksistensi dari Dharma Wanita Fisip Unmul dalam menjalankan fungsinya sebagai wadah membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Ibu Hj. Ida Armediawati Noor selaku Ketua Dharma Wanita Fisip Unmul dalam kesempatan yang sama mengharapkan bahwa acara ini bukan merupakan acara pertama dan terakhir kalinya, tetapi akan terus menumbuhkan kegiatan positif lainnya demi kemajuan Fakultas serta DWP Fisip Unmul kedepannya.

Acara Jalan Santai HUT Kemerdekaaan RI Ke- 71 Tahun,jalan santai dwp fisip 8 di selingi dengan senam sehat poco-poco serta acara puncak pembagian hadiah DOOR PRIZE. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara Jalan Santai HUT RI Ke-71 Dharma Wanita Persatuan Fisip Unmul. Sukses dan Maju Terus DWP Fisip Unmul. Bravo