dosen magangPAMB (Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru) merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap perguruan tinggi pada awal tahun ajaran baru. Meskipun setiap kampus memiliki sebutan yang berbeda-beda untuk acara ini, akan tetapi pada umumnya tujuan yang ingin dicapai adalah sama yaitu untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru yang datang dari berbagai daerah dan bersiap untuk menuntut ilmu di kampus baru mereka. Begitu pula dengan Fakultas Ilmu Sosial

dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Fisipol akan menyelenggarakan kegiatan PAMB pada tanggal 30– 31 Agustus 2016.

Kegiatan PAMB selain bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru juga sebagai ajang perkenalan dan pembekalan bagi mahasiswa agar mengenal lebih dekat lagi kampus yang akan menjadi tempat mereka menuntut ilmu nantinya. Akan tetapi yang terpenting adalah pembekalan mental dan softskill yang harus dimiliki mahasiswa.

Panitia PAMB Fisipol Unmul Tahun 2016, Melakukan rapat koordinasi pemantapan PAMB, diharapkan segala sesuatunya berjalan baik dan lancar. Kepanitian PAMB beranggotakan Dosen, Staf serta Badan Eksekutif Mahasiswa Fisip. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan I Drs. Endang Erawan, M.Si serta Koordinator Acara Hj. Hairunnisa, MM.